Tusanu di Labuan Ditargetkan Selesai Sebelum Ramadhan

Tugu satu abad NU (Tusanu) di Kampung Sukahati, Desa Kalanganyar, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Rabu (15/02/2023).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Pembangunan Tugu Satu Abad Nahdlatul Ulama (Tusanu) di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang ditargetkan rampung sebelum bulan ramadhan tahun ini. Proses pembuatan Tusanu yang berlokasi di Kampung Sukahati, Desa Kalanganyar ini sudah mencapai 60 persen.

 

Tokoh Agama sekaligus pimpinan Pondok Huffadz Mamba’ul Qur’an (PHMQ) di Kampung Sukahati, Desa Kalanganyar, Kiayi Sirojjudin mengatakan, didirikannya Tusanu ini berawal dari keinginan dan sebagai bentuk kecintaan masyarakat khususnya pengurus anak ranting NU di Kampung Sukahati, kepada para ulama dan organisasi NU.

 

“Kita ingin mengekspresikan rasa cinta kepada Nahdlatul Ulama artinya kepada para ulama yang sudah mendirikan organisasi yang jadi mayoritas di Indonesia ini. Tentunya kami sebagai warga NU merasa bangga dan ada momen 1 abad hari lahirnya NU maka kami berinisiaitif untuk membuat tugu 1 abad ini agar nanti generasi kita selalu ingat bahwa kita adalah warga NU,” kata dia ditemui di Tusanu, Rabu (15/02).

 

Ia menerangkan, dalam proses pembuatan Tusanu, pihaknya mendapatkan banyak bantuan, baik itu secara moril dan materil serta bantuan tenaga dan doa dari seluruh pihak.

 

“Dan bukan hanya warga NU tapi juga warga non muslim juga ikut terlibat dalam hal material. Alhamdulillah,” ujarnya.

 

Baca: Deklarasi Pemilu Damai dan Berintegritas Menuju 1 Tahun Pemilu 2024

 

Baca: Irna: Kadin Pandeglang Harus Optimalkan Peluang Usaha

 

Ia menyebut, proses pembuatan Tusanu sudah 60 persen. Rencananya Tusanu ditargetkan selesai sebelum bulan Ramadhan 1444 H.

 

“Insha Allah sebelum ramadhan kita sudah selesai karena harapan kita nanti bukan hanya sekedar taman dan tugu tapi nanti kedepannya bisa membantu mengangkat perekonomian masyarakat sekitar,” beber dia.

 

Pihaknya juga akan menata Tusanu untuk dapat dinikmati masyarakat secara umum. Terlebih nanti pada saat bulan Ramadhan akan ada tempat bagi masyarakat yang ingin berjualan takjil.

 

“Mudah-mudahan dengan adanya fasilitas ini bisa membantu masyarakat untuk jualan takjil dan belanja takjil di sekitar tugu ini. Insha Allah kita tertibkan tempat parkir, tempat jualannya,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.