Pemkab Pandeglang Santuni Anak Yatim dan Serahkan Bantuan di Safari Ramadan

Anak-anak menerima santunan dalam acara Safari Ramadan di Masjid At-Taqwa, Kampung Curuggaru, Desa Kadugemblo, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, Selasa (28/03/2023) malam.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, menyalurkan santunan untuk anak yatim piatu serta menyerahkan bantuan. Santunan tersebut didistribusikan melalui kegiatan Safari Ramadan yang dihadiri Bupati Pandeglang, Irna Narulita bersama unsur Forkopimda.

 

Adapun pembagiannya dilaksanakan pada Safari Ramadan pertama, Selasa (28/03/2023), di Kecamatan Kaduhejo tepatnya di Masjid At-Taqwa, Kampung Curuggaru, Desa Kadugemblo.

 

Irna mengatakan, Safari Ramadan dilakukan dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat serta sebagai wadah untuk menampung aspirasi. Selain itu, kata dia, memberikan informasi terkait pembangunan pemerintah daerah yang sudah dan akan dilaksanakan.

 

“Ini malam yang sangat baik dimuliakan oleh Allah dan kita masih diberikan kesempatan untuk bertemu dengan bulan suci ramadan yang pahalanya berlipat-lipat ganda. Semoga Allah terima amal ibadah kita di bulan suci ramadan ini, yang syiar ramadan ini kita berkumpul. Para pimpinan-pimpinan rekan-rekan forkopimda hadir untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan tujuan hubungan zhahir dan bathin, lalu juga silaturahmi kita ini sebagai media untuk menyampaikan program-program kerja pemerintah,” kata dia.

 

Irna mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kondusifitas di wilayahnya masing-masing, karena kondusifitas daerah sangat menentukan kemajuan pembangunan.

 

Baca: Forkopimda Pandeglang Borong Dagangan UMKM dan Bagikan ke Masyarakat

 

Baca: Soal Perang Sarung di Malam Ramadhan, Begini Kata Kapolres Pandeglang

 

Dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadan ini, Pemkab juga menyerahkan bantuan untuk Masjid At-Taqwa sebesar Rp 5 juta. Bantuan bagi warga rumah roboh senilai Rp 4 juta, bantuan pertanian, serta santunan untuk anak yatim sebanyak 50 orang.

 

Sementara Camat Kaduhejo, Mujani Nur Efendi mengatakan, program kerja Pemkab Pandeglang untuk Kecamatan Kaduhejo di tahun 2023, baik dari sektor pembangunan bidang infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan pertanian, sosial dan lain sebagainya senilai Rp 10 miliar.

 

“Sampai dengan bulan Maret ini, pemerintah daerah telah melaksanakan berbagai pembangunan diantaranya pembangunan infrastruktur jalan lingkungan di Desa Campaka, pembangunan jalan lingkungan Kampung Kadupinang Desa Mandalasari, pembangunan jalan Kampung Salam serta pembangunan sekolah PAUD di Kampung Salam,” terang dia. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.