Forkopimda Pandeglang Borong Dagangan UMKM dan Bagikan ke Masyarakat

Bupati Pandeglang, Irna Narulita bersama Kepala Kejari Pandeglang, Helena Octavianne memborong dagangan dan dibagikan kepada masyarakat di Alun-alun Pandeglang, Selasa (28/03/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Momentum Ramadan 1444 Hijriah, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pandeglang, berbuat kebaikan dengan memborong jajanan yang berada di kawasan gedung juang, untuk selanjutnya dibagikan kepada warga.

 

Takjil yang dibagikan oleh Forkopimda berpusat di di tugu jam Alun-alun Pandeglang dan di area Mal Pelayanan Publik (MPP), Selasa (28/03/2023) sore.

 

Tidak kurang dari 30 menit, takjil yang dibagikan gratis itu ludes. Terlihat pengendara yang melintas mengurangi kecepatannya, agar kebagian.

 

Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama dengan Ketua DPRD Pandeglang Tb. Udi Juhdi, Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, Dandim 0601/Pandeglang Letkol Inf Jani Setiadi, dan Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang Helena Octavianne membagikan takjil kepada pengendara dan warga yang akan berbuka puasa.

 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, bulan suci Ramadan merupakan bulan yang penuh keberkahan. Oleh sebab itu, di bulan puasa ini segala amal ibadah kepada Allah SWT harus ditingkatkan, termasuk diantaranya memberikan takjil kepada warga yang ingin berbuka puasa.

 

Baca: Soal Perang Sarung di Malam Ramadhan, Begini Kata Kapolres Pandeglang

 

Baca: Ketua DPRD Minta Kontraktor Jembatan Surianeun Sediakan Perahu Akses Darurat Penyebrangan Masyarakat

 

Menurut dia, kegiatan pembagian takjil ini merupakan suatu bentuk kepedulian dan menjalin tali silaturahmi kepada masyarakat yang masih melakukan aktifitas saat menjelang buka puasa. Selain itu, bagi-bagi takjil ini menunjukkan kekompakan Forkopimda di Pandeglang.

 

“Dengan kegiatan bagi-bagi takjil seperti ini setidaknya kita bisa berbagi dan membantu masyarakat yang masih melaksanakan aktifitas, hanya untuk sekedar berbuka puasa, masyarakat terbantu. Semoga kita meraih pahalanya,” kata dia.

 

Ia menyebut, takjil yang dibagikan ini dibeli dari pedagang yang ada di sekitar kemudian dibagikan. Bagi-bagi takjil tersebut, menurut Irna, bagian mendukung program UMKM saat Ramadan.

 

“Kita membeli dari UMKM, kita membagikan untuk rakyat, seperti roda berputar, saling mendukung satu sama lain. Mudah-mudahan ini berkah untuk Pandeglang,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.