Relawan FBn dan S3 Sumbang Kebutuhan Mushola di Cibaliung Pandeglang

Relawan Fesbuk Banten News dan Sedekah Seribu Sehari (S3) Pandeglang menyantuni puluhan anak yatim dan menyalurkan sejumlah bantuan kepada mushola Al Hidayah di Kampung Ciwangun, Desa Sukajadi, Kecamatan Cibaliung, Minggu (26/03/2023).

KRAKATAURADIO.COM, CIBALIUNG - Relawan Fesbuk Banten News (FBn) berkolaborasi dengan Sedekah Seribu Sehari (S3) Pandeglang, menyantuni puluhan anak yatim dan duafa di mushola Al Hidayah, tepatnya di Kampung Ciwangun, Desa Sukajadi, Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang.

 

Selain melakukan santunan, mereka juga menyumbang kebutuhan mushola. Para relawan menyerahkan karpet sajadah dan kebutuhan lainnya seperti Al-Qur’an, Iqro dan lain-lain. Penyerahan tersebut diterima langsung oleh DKM mushola Al Hidayah, Ustad Lukman, Minggu (26/03/2023).

 

Anggota S3 Pandeglang, Leli mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin dalam mengisi aktivitas di bulan suci Ramadhan. Ia berharap, apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

 

“Ini merupakan agenda rutin yang kita lakukan dalam mengisi aktivitas di bulan suci ramadhan,” kata dia.

 

Baca: Pemkab Pandeglang Salurkan Bantuan Korban Terdampak Angin Kencang

 

Baca: Ketua Komnas PA Sebut Mayoritas Anak di Indonesia Alami Kekerasan

 

Sementara DKM Mushola Al Hidayah, Ustad Lukman mengungkapkan, mushola tersebut dibangun pada tahun 2022 lalu dengan swadaya masyarakat. Ia mengaku bersyukur mushola itu kini sudah bisa di gunakan dalam mengisi aktivitas masyarakat, khususnya dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan.

 

Namun kendala saat ini, kata dia, yakni akses jalan yang masih kurang layak dan belum ada jalan khusus menuju mushola.

 

Ia berharap, jalan menuju mushola dapat menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang dalam membangun infrastruktur jalan.

 

“Mudah-mudahan pemerintah kabupaten Pandeglang dapat memfasilitasi masyarakat dalam membuatkan jalan dan membangun infrastruktur menuju mushola,” imbuh dia. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.