Waspada! Komplotan Pencuri Modus Kempes Ban Beraksi di Labuan, Uang Nasabah Rp 100 Juta Raib

Lokasi terjadinya pencurian dengan modus kempes ban di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Rabu (08/03/2023).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Kasus pencurian biasanya dilakukan dengan berbagai modus. Kali ini di Labuan, Kabupaten Pandeglang, dilakukan dengan modus kempes ban. Dalam kasus ini, para pelaku diduga menancapkan paku pada mobil korban kemudian mengambil uang saat korban lengah.

 

Berdasarkan informasi dan penelusuran, kejadian ini terjadi pada hari ini, Rabu (08/03/2023) sekira pukul 11.30 WIB. Salah satu saksi mata, Tisna mengatakan, saat itu korban bersama dengan istri dan anak bayinya sudah mengambil uang Rp 100 juta dari sebuah bank menggunakan mobil.

 

Diduga, komplotan pelaku ini telah mengintai sejak dari bank dan menancapkan paku terhadap mobil korban. Setelah korban keluar dari bank, para pelaku bersama-sama mengikuti korban dari belakang menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter MX.

 

Saat dalam perjalanan pulang, tepatnya di jalan raya Kampung Jaha Masjid, Desa Sukamaju, Kecamatan Labuan, korban merasakan ban mobilnya kempes. Akhirnya, korban keluar dan mendongkrak ban yang kempes tersebut, kemudian korban seorang diri menuju tambal ban menggunakan ojek. Sementara istri korban bersama bayinya menunggu di luar mobil.

 

“Disitu para pelaku yang membuntuti korban menggunakan sepeda motor berhenti di dekat mobil dan membuka pintu mobil korban dan mengambil uang berisi Rp 100 juta. Para pelaku ini jumlahnya 2 orang pakai 1 motor, kemudian melarikan diri,” kata dia.

 

Baca: HUT Kostrad ke-62, Yonif Mekanis 320/Badak Putih Bangun Rumah Veteran

 

Baca: Jembatan Surianeun Ditutup Total Imbas Perbaikan Lantai Jembatan

 

Tisna menambahkan, istri korban yang tersadar telah diambil uangnya kemudian berteriak minta tolong kepada warga sekitar. Saat itu, sejumlah saksi lainnya kemudian mengejar para pelaku menggunakan sepeda motor namun tidak terkejar.

 

Menurut dia, korban merupakan warga Kecamatan Cikedal, Pandeglang, yang sudah melakukan penarikan uang. Ia mengatakan, kejadian serupa juga pernah terjadi sebelumnya, dimana pada waktu itu komplotan pelaku berhasil menggasak uang sebesar Rp 60 juta dari korban.

 

“Ini pernah kejadian sebelumnya, berhentinya disini juga. Saat mobil kempes, mereka (komplotan pencuri) beraksi dan mengambil uang milik korban. Mudah-mudahan kita lebih waspada,” imbuhnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.