4.590 Orang Terima Zakat Fitrah dari Baznas Pandeglang

Pendistribusian zakat fitrah di Kabupaten Pandeglang oleh Baznas di gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang, Senin (17/04/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sebanyak 4.590 orang yang termasuk golongan yang berhak mendapatkan bantuan dari zakat atau mustahik di Kabupaten Pandeglang, Banten, menerima zakat fitrah yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

 

Ketua Baznas Pandeglang, Pery Hasanudin mengatakan, pihaknya mulai mendistribusikan Zakat Fitrah kepada mustahik, pada Senin (17/04/2023).

 

“Saat ini zakat fitrah sudah mulai kami distribusikan, ada sekitar 4.590 penerima manfaat di seluruh wilayah kabupaten Pandeglang,” kata dia usai acara pendistribusian di gedung MUI Pandeglang.

 

Ia menegaskan, pendapatan zakat fitrah untuk tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, dimana pendapatan zakat yang sudah terkumpul hari Jumat (14/04) mencapai 579 juta.

 

“Nominal ini akan semakin bertambah mengingat masih ada waktu beberapa hari ke depan,” ujarnya.

 

Baca: Mau Pulang ke Kampung Halaman? Ini Tips Mudik Aman Pakai Kendaraan Pribadi

 

Baca: Subhanallah, Pandeglang Asli! Juara 1 Qari Cilik Indonesia Sesion 2 Diraih M. Rizki Al Fadhil

 

Ia berharap melalui terobosan berbagai program yang dimiliki Baznas Pandeglang, pendapatan zakat fitrah dapat semakin meningkat, karena hal tersebut mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pandeglang.

 

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Taufik Hidayat mengapresiasi atas capaian pendapatan Baznas Pandeglang tahun ini. Baznas diharapkan dapat terus melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat kabupaten Pandeglang.

 

“Pemkab Pandeglang sangat mengapresiasi Baznas yang sudah bisa menampung dan mendistribusikan zakat fitrah secara profesional dan transparan,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.