Kunjungi Pandeglang, Menteri Trenggono Pastikan Lihat Potensi Dermaga Teluk Jadi Kawasan Pelabuhan

Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono mengunjungi kantor Pelabuhan Perikanan Pantai, Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Selasa (11/04/2023).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono mengunjungi secara langsung kantor Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Selasa (11/04/2023).

 

Kedatangan Menteri Trenggono untuk melihat potensi daerah dan memperbaiki sarana prasarana yang saat ini rusak dan terbengkalai, seperti cold storage yang tidak berfungsi, dermaga yang hancur dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) II yang kurang maksimal.

 

“Ini kan pelabuhan miliknya pemerintah daerah, ya kita ingin supaya pelabuhan ini nanti kedepannya bisa diperbaiki. Tapi saat ini yang paling penting sebetulnya saya ingin tahu berapa produksinya dan berapa jumlah nelayan yang ada disini, tadi kepala dinas dua ribuan ya. Nanti saya akan turunkan pak Dirjen tangkap untuk meneliti lebih dalam seberapa besar sebetulnya potensinya,” kata dia.

 

Menurut Trenggono, potensi tersebut harus dapat dimanfaatkan dan dimaksimalkan, karena manfaatnya akan dapat menumbuhkan perekonomian.

 

“Karena itulah sebetulnya kalau potensinya besar itu bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi disini,” sambungnya.

 

Baca: Pansel Tetapkan 3 Orang Calon Sekda Pandeglang, Ini Namanya!

 

Baca: Perputaran Uang di Festival UMKM dan Bazar Ramadan Diklaim Capai Rp 5 Miliar

 

Jika potensi tersebut sudah dimaksimalkan, lanjut dia, maka tidak menutup kemungkinan ke depan kawasan Teluk akan menjadi pelabuhan.

 

“Ya kalau disini potensinya bagus ini kita kembangkan karena kita buat yang namanya kampung nelayan. Jadi setiap kampung nelayan kalau nelayannya disini disuruh mendaratnya jauh kan kasihan, harusnya dia kampungnya disini, berangkat dari sini, mendaratnya disini dan ekonominya muter disini. Ini lagi dalam proses kajian. Hasilnya sesegera mungkin,” bebernya.

 

Tidak banyak yang dilakukan dalam kunjungan yang dilakukan hari ini. Menteri Trenggono terlihat hanya mendengarkan arahan dari pejabat daerah dan melihat sarana dan prasarana yang rusak dan terbengkalai di kawasan tersebut. Dia juga sempat berdialog dengan nelayan sebelum memberikan bantuan sembako. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.