Ribuan Alumni Hadiri Undangan Halal Bihalal MALNU Pusat Menes

Acara halal bihalal dan mubes 2023 di perguruan MALNU Pusat Menes, Pandeglang, Minggu (30/04/2023).

KRAKATAURADIO.COM, MENES
- Ribuan alumni Mathla'ul Anwar Linahdlatil Ulama (MALNU) Pusat Menes menghadiri acara Halal Bihalal di kompleks perguruan MALNU pusat di Jalan Raya Timur Alun-alun Menes, Kabupaten Pandeglang, Minggu (30/04/2023). Selain halal bihalal, acara dilanjut dengan Musyawarah Besar (Mubes) alumni MALNU se-Indonesia.
 
 
Ketua panitia Halal Bihalal dan Mubes 2023, H. Aceng Samudro menuturkan, kegiatan tersebut berupa silaturahmi dan halal bihalal antar alumni Malnu sekaligus Mubes Himpunan Alumni Malnu (Hilman) 2023.
 

Menurut pria yang merupakan almunus tahun 1999 tersebut, kegiatan ini mengundang seluruh Almuni yang ada di seluruh Indonesia yang berjumlah ribuan, dari angkatan tahun pertama sampai dengan angkatan tahun ajaran terakhir.

 

"Kegiatan hari ini halal bihalal dimulai dari jam 9 pagi selesai jam setengah 12 yang dihadiri lebih dari seribu orang karena ini acara se-Indonesia. Yang hadir dari Palembang ada, dari Lampung dan dari Jawa juga ada," kata dia saat ditemui di lokasi acara.

 

Terkait acara Mubes, lanjutnya, dilakukan pemilihan Ketua Umum Hilman periode 2023-2026 sekaligus musyawarah untuk perubahan AD/ART jika diperlukan.

 

"Ini sifatnya musyawarah besar untuk memilih ketua baru. Ketua terpilih sekarang ini adalah H. Taufik dan sekarang diadakan pemilihan ketua baru," ujarnya.

 







Ditempat sama, Ketua Umum PB MALNU, K.H. Tb. Hamdi Ma'ani menuturkan, maksud dan tujuan dari kegiatan ini untuk bersilaturahmi antar alumni yang sudah berdomisili di berbagai Provinsi di Indonesia, agar terhimpun rasa tanggung jawab terhadap lembaga yang sudah membesarkan namanya tersebut.



“Insha Allah dengan adanya silaturahmi ini satu sama lain memiliki informasi yang saling menguntungkan. Misalnya ada pendidikan yang butuh tenaga dan lainnya," ucap Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten ini.



Ia berharap, dengan adanya acara tersebut, tali silaturahmi antar Alumni tetap terjalin dan terbinanya rasa persaudaraan.



Untuk Ketua Hilman terpilih, dirinya berpesan agar amanah dan dapat memipin organisasi dengan baik dan dapat diterima oleh seluruh kalangan.



"Siapapun yang terpilih hendaknya menjadi nahkoda yang baik, sebab seperti sebuah mobil, indah, antik, serba mewah tapi kalau sopirnya gak baik maka penumpang gak nyaman. Demikian juga organisasi bagaimana pemimpinnya atau nahkodanya baik, insha Allah organisasi akan berjalan baik pula," imbuhnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.