Rumah di Koranji Pulosari Hangus Terbakar, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta

Kebakaran rumah milik warga di Kampung Koranji, Desa Koranji, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Kamis (06/04/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PULOSARI - Satu unit rumah di Kampung Koranji RT 01 RW 03, Desa Koranji, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, terbakar pada Kamis (06/04/2023) sekira pukul 08:15 WIB.

 

Rumah tersebut milik Nurjaya (59) yang dihuni istrinya Murnaiah (54) dan 3 orang anaknya, Rosita (24), Nurmalasari (22) dan Muhdiyono (18).

 

Ketua Forum Kampung Siaga Bencana (KSB) Kabupaten Pandeglang, Beni Madsira mengatakan, api diduga menyala di bagian atas atap rumah korban, dan seketika melahap habis rumah. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

 

Dampak kejadian, bagian rumah semua habis hangus terbakar, rumah tidak bisa digunakan,” kata dia.

 

Baca: Harga Daging Diprediksi Capai Rp 180 Ribu Saat Lebaran Idul Fitri

 

Baca: Ini Dia Update Harga Bahan Pokok di Pasar Labuan pada Pekan Kedua Ramadan

 

Adapun, bantuan mendesak yang diperlukan yakni tenaga penanganan pasca rumah terbakar, diantaranya terpal, selimut, tikar, bahan material dan sembako. Belum diketahui secara pasti, awal mula api menyala.

 

Kejadian ini telah diketahui aparat Desa dan Kecamatan. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-PK) guna mendapatkan penanganan lebih lanjut. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.