Pandeglang Kembali Didaulat Tuan Rumah Kejurnas Motocross 2023

Kejuaraan nasional motorcross yang digelar di sirkuit MPS Motor Sport Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Minggu (14/05/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Kabupaten Pandeglang, Banten, didaulat menjadi tuan rumah dari Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross putaran I, tepatnya di Sirkuit MPS Motor Sport Cadasari, yang telah berlangsung sejak 13 sampai 14 Mei 2023.

 

Sebelumnya Pandeglang juga pernah menjadi tuan rumah, tepatnya di 2017. Namun kali ini lebih berbeda dan memiliki nuansa warna yang lebih. Sebab Sirkuit ini sendiri memiliki beberapa perubahan, dan juga gelaran-gelaran menarik lainnya.

 

Kejurnas ini resmi dibuka oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita. Menurut Bupati, pihaknya mengapresiasi dan merasa bangga karena Pandeglang terpilih menjadi tuan rumah Kejurnas Motocross 2023.

 

“Atas nama pemerintah kabupaten kami merasa bangga Pandeglang ditunjuk sebagai tuan rumah kejuaraan bergengsi Motocross 2023,” kata dia, Minggu (14/05).

 

Irna mengatakan, kegiatan ini mampu mendorong perekonomian masyarakat. Selain itu, event ini menambah pendapatan bagi daerah, dimana banyak warga di luar daerah yang berdatangan untuk menyaksikan balap motor.

 

“Banyak warga yang mendapat berkah dari berdagang dan banyak rumah-rumah warga yang dijadikan lahan parkir, tentu hal ini mampu meningkatkan pendapatan bagi masyarakat,” ujarnya.

 

Baca: Awasi Proses Pendaftaran Bakal Caleg, Bawaslu Ingatkan KPU Hal Ini

 

Baca: Hari ke-11, KPU Terima Berkas Pendaftaran Caleg dari 3 Parpol, 2 Parpol Daftar Jumat

 

Ketua Panitia Kejurnas Motocross 2023, Muhammad Aspuri mengatakan, ditunjuknya Pandeglang ditunjuk sebagai tuan rumah merupakan suatu kebangaan bagi masyarakat.

 

“Kejurnas motocross merupakan peluang buat Pandeglang untuk mempromosikan Pandeglang di kancah nasional,” ucap dia.

 

Ia berharap, Kejurnas Motocross 2023 di Kabupaten Pandeglang mampu melahirkan atlet -atlet lokal yang profesional serta mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.