Pecinta Adventure Trail Siap-siap, 27 Mei Ada Event di Munjul

Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Pandeglang saat bertemu dengan Bupati Pandeglang, Irna Narulita di ruang garuda Pendopo, beberapa hari lalu.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pecinta offroader Adventure Trail siap-siap, akan ada event keren pada akhir pekan ini, lantaran Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Pandeglang akan mengadakan event besar, yaitu Adventure Trail di Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang.

 

Ketua IMI Korwil Pandeglang, Obet Alkhatiri mengatakan, kegiatan ini akan digelar pada tanggal 27 Mei 2023 dengan mapay jalur batu tulis, di Desa Munjul, Kecamatan Munjul, Pandeglang.

 

Para peserta berkesempatan memenangkan hadiah 1 unit motor dan hadiah menarik lainnya. Selain itu ada kegiatan bakti sosial.

 

“Dengan event ini digelar akan banyak peserta yang datang bisa ratusan, bahkan ribuan. Bayangkan jika mereka jajan di Pandeglang dan menginap di Pandeglang berapa banyak uang berputar,” kata dia.

 

Dikatakan Obet, belajar dari pengalaman yang dilakukan saat pihaknya membuat event serupa di Tanjung Lesung, yang mana kegiatan tersebut diikuti oleh ribuan orang.

 

Menurut dia, dalam memberikan kontribusi kepada daerah, bukan saja harus menjadi seorang politisi. Namun banyak cara untuk memberikan hal positif bagi kemajuan daerah.

 

“Hotel di tanjung lesung sampai sold out, penginapan pada penuh. Inilah bukti nyata kami memberikan kontribusi pada daerah,” ujarnya.

 

Baca: 110 Pejabat di Lingkup Pemkab Pandeglang Dilantik, Tekankan Pelayanan kepada Masyarakat

 

Baca: Alasan Cegah Abrasi, Tumpukan Sampah di Pantai Teluk Labuan Tidak Akan Dikeruk Habis

 

Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulita meyakini, event besar ini akan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat.

 

“Pasti akan banyak masyarakat yang berjualan, rumah warga yang jadi penginapan para peserta, perekonomian akan bergerak,” ucap dia.

 

Irna mengaku sangat mendukung event tersebut. Selain bermanfaat bagi kemajuan perekonomian warga, lanjutnya, juga akan dapat mengenalkan seni dan budaya yang ada di Kabupaten Pandeglang.

 

Menurut dia, segala sesuatu perlu diedukasi agar orang lain dapat mengetahui potensi yang dimiliki oleh suatu daerah.

 

“Saya menyambut baik adventure trail, saya yakin tujuannya gak cuma happy saja, tapi jelajah wisata. Jelajah wisata dan budaya ini akan mengedukasi masyarakat khususnya luar pandeglang akan potensi yang ada di Pandeglang,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.