MA Annizomiah Sukses Gelar Penulisan Resensi

Suasana Bedah buku dan pengumuman pemenang lomba penulisan resensi di Aula Hotel Mutiara Carita Minggu (03/05)
Carita - Perguruan Islam Annizomiah Jaha Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang telah sukses menggelar perlombaan sayembara penulisan resensi yang diikuti oleh pelajar SMP/MTS dan SMA/SMK sederajat se Provinsi Banten. Kegiatan perlombaan itu sebelumnya telah dilakukan 1-28 Mei 2012.

Ketua panitia kegiatan sekaligus kepala sekolah MA Annizomiah Jaha Labuan, Tb. Agus Khatibul Umam mengatakan total peserta dari perlombaan tersebut berjumlah 95 peserta yang terbagi dalam sekolah di Provinsi Banten. Sekitar 115 naskah resensi dari sekolah yang mengikuti perlombaan telah diterima pihaknya.

Agus Umam menambahkan penyelenggaraan sayembara penulisan ini dimaksudkan untuk membentuk dan mendorong generasi baru terutama dari kalangan siswa menengah yang ada di Banten untuk memiliki kemampuan menuangkan pemikirannya kedalam tulisan dan memiliki apresiasi terhadap karya sastra untuk membentuk generasi yang berbudi luhur dan memiliki kepekaan sosial.

Adapun pemenang dari perlombaan tersebut diraih oleh Meilita dari SMA Mardiyuana Serang dan berhak mendapat hadiah Rp 4.000.000,-, juara kedua diraih oleh Izi Tarjiah dari MA Annizomiah mendapat hadiah sebesar Rp 2.500.000,- dan juara ketiga diraih Asyatria Rasaki Akbar mendapat hadiah sebesar Rp 1.500.000.

Lebih lanjut, Agus berharap agar kegiatan ini bisa menjadi kegiatan tahunan dalam programnya dan sebagai upaya untuk membangun masyarakat yang kreatif dan humanis yang bisa dikembangkan oleh sekolah maupun dinas pendidikan di Pandeglang dan Banten.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.