Masyarakat Miskin Dapat Bantuan Rehab Rumah Kumuh

Bupati Pandeglang, Erwan Kurtubi ketika memberikan bantuan rehab rumah kumuh
Pandeglang - Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigran (Dinsosnakertrans) Pandeglang memberikan bantuan rumah kumuh bagi masyarakat miskin di Kabupaten Pandeglang. Setiap kepala keluarga yang masuk dalam kategori rumah kumuh, mendapatkan dana untuk rehab rumah sebesar Rp5 juta. Masyarakat yang menerima bantuan berasal dari beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang.

Penyerahan bantuan bagi rumah kumuh, dilakukan langsung oleh Bupati Pandeglang, Erwan Kurtubi, pada Rabu (12/09/12) dan disaksikan Ketua Komisi IV DPRD Pandeglang, Ilma Fatwa serta Kadinsosnakertrans, Anwar Fauzan. Kadinsosnakertrans Anwar Fauzan mengatakan, bantuan untuk rumah kumuh tidak akan salah sasaran. Sebab pihaknya melakukan survey terhadap masyarakat yang akan menerima bantuan rumah kumuh. Sebelumnya, Dinsosnakertras mendapatkan data dari pihak kelurahan.

Anwar mengungkapkan, selain dari desa atau kecamatan, pihaknya juga mendapat disposisi dari bupati terkait bantuan rumah kumuh. Tidak jarang, ada masyarakat yang mengajukan proposal langsung ke pemerintah daerah. Total nilai bantuan yang disalurkan oleh Dinsosnakertrans seluruhnya mencapai Rp2 miliar.

Ketua Komisi IV DPRD Pandeglang, Ilma Fatwa berharap agar bantuan yang disalurkan ini memberikan manfaat. Masyarakat yang menerima bantuan, diharapkan bisa maksimal memanfaatkan dana bantuan tersebut untuk perbaikan rumah mereka.
Bupati Pandeglang, Erwan Kurtubi mengatakan, bantuan yang diberikan pemerintah memang tidak besar. Meski begitu, masyarakat diminta untuk memanfaatkannya secara maksimal. Masyarakat juga diminta untuk giat bekerja untuk kehidupan yang lebih layak.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.