Jalan Raya Caringin-Jiput Tergenang

Labuan - Jalan Raya Caringin-Jiput yang berlokasi di Kampung Picung Bera, Desa Banyubiru, Kecamatan Labuan, Kamis (29/11), tergenang. Hal ini diduga karena tidak berfungsinya drainase dan pengerjaan jalan yang kurang optimal.


Warga setempat mengeluhkan masalah tersebut lantaran mengakibatkan jalan ke wilayahnya kotor. Warga Kampung Caringin, Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Maman, meminta Dinas Pekerjaan Umum (DPU) segera menangani genangan air tersebut. Pasalnya, selain mengancam keselamatan pengguna jalan juga dapat mempercepat ke¬ru¬sakan infrastruktur.

Warga Kampung Picung Bera, Desa Banyubiru Yayat, menduga genangan air di ruas jalan terjadi lantaran tidak berfungsinya drainase dan pengerjaan jalan yang kurang optimal.

Anggota Komisi III DPRD Pandeglang Rain Fachrudin berjanji menin¬dak¬lanjuti persoalan tersebut. Kepala DPU Enan Tosin mengatakan, jalan tersebut merupakan tanggung jawab Pemprov Ban-ten. Menurutnya, Pemkab tidak memiliki kewenangan memperbaiki jalan lantaran terhalang aturan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.