Pemkab Gelar Sosialisasi PBB P2

Menes - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang menggelar sosialisasi Pendaerahan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) di Aula Gedung Baitul Hamdi Kecamatan Menes pada Senin (10/12/2012).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Pandeglang, Drs. H. Erwan Kurtubi, Sekda Pandeglang, Dodo Juanda, Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Parjiyo Sukarto, Asisten Pemerintah dan Kesra, Utuy S Bebi, kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Pandeglang, Ramadani beserta Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Pandeglang.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, PBB P2 merupakan kewajiban masyarakat di tahun 2013 mendatang. Karena itu, menurutnya, diperlukan kerjasama yang baik antara para Kepala Desa, Camat dan masyarakat untuk mensukseskan program tersebut.

Kepala BPMPD, Ramadani menambahkan, PBB P2 menyumbangkan Rp 10 miliar dari total Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang di tahun 2013 mencapai Rp 70 miliar. Untuk itu, dirinya mengharapkan proses pemungutan PBB P2 dan kesiapannya untuk segera disiapkan.

Kepala Desa Kadu Dampit Kecamatan Saketi, Tantowi menyambut baik acara tersebut. Namun, dirinya menyoroti system pemerintah dalam penanggulangan kewajiban masyarakat yang dinilainya masih rendah. Untuk itu, dirinya menginginkan adanya solusi untuk mencari jalan permaslahan tersebut agar nantinya target PBB P2 yang diharapkan dapat tergali optimal.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.