SMAN 3 Pandeglang Sosialisasikan PIK

Labuan - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Pandeglang, menggelar seminar sehari dengan tema “Menjadikan Remaja Indonesia Bebas dari HIV/AIDS, Narkoba dan Seks Bebas”. Selain seminar, juga digelar pembentukan anggota sebanyak 50 siswa sebagai pengurus Pusat Informasi Konseling (PIK) Widya Bahari SMA N 3 Pandeglang.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala SMAN 3 Engkos Kosasih, Sekmat Labuan Mumu, Guru dan para undangan yang terdiri dari siswa di SMP dan SMA sederajat di Kecamatan Labuan. Kepala Sekolah SMAN 3, Engkos Kosasih mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan ekstra kulikuler PIK ke semua jenjang sekolah di Kecamatan Labuan dan Carita.

Engkos menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang dan Komisi Perlindungan Anak (KPA) Pandeglang untuk mendukung program tersebut. Dirinya berharap, dengan adanya eskul tersebut, siswanya dapat terbebas dari HIV/AIDS, narkoba dan seks bebas.

(Unit Pelaksana Teknis) Upt Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Kecamatan Labuan, Rizal menambahkan, dirinya sangat mengapresiasi terhadap pembentukan PIK tersebut. Menurutnya, dengan adanya PIK ini, dapat mengantisipasi para remaja dari pengaruh globalisasi dan pergaulan luar.

Dirinya juga menghimbau kepada orang tua sebagai peranan utama dalam mengawasi anaknya, untuk menjaga putra-putrinya didalam antisipasi pengaruh gobalisasi.

1 komentar:

  1. salut buat program nya semoga terus berjlanjut dan berkesinambungan sehingga tidak stagnan dan terus berkembang, untuk sarannya coba adakan seminar atau penyuluhannya untuk orang tua agar tidak hanya anak tetapi orang tua pun tahu peran nya untuk menjagga anak nya karena pendidikan itu tidak hanya formal melainkan non formal dan yang palin penting adalh informal yaitu pendidikan yang ada di dalam keluarga karena waktu yang lebih banyak di habiskan di rumah sehingga rang tua pun lebioh tahu solusi dan pencegahan anak akan masalh ini. hantur nuhun :)

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.