Tol Balaraja-Pandeglang Mulai Dibangun Tahun 2013

Pandeglang - Pembangunan jalan tol dari Balaraja, Tangerang sampai ke Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, akan dimulai pada tahun 2013.


Bupati Pandeglang, Erwan Kutubi mengatakan, Pemkab Pandeglang, mendukung pembangunan jalan tol dari Balaraja Tangerang hingga ke wilayah wisata Tanjung Lesung, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang.

Menurutnya, keberadaan jalan tol tersebut akan membawa dampak positif bagi perkembangan Pandeglang, terutama dalam mengembangkan kawasan wisata khususnya Tanjung Lesung. Pembangunan jalan tol tersebut, lanjutnya, seiring dengan program Pemkab Pandeglang yang menjadikan sektor pariwisata sebagai sektor andalan di samping pertanian.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pandeglang Aah wahid Maulany menjelaskan, pembangunan jalan tol itu sangat sejalan dengan program Kabupaten Pandeglang yang menjadikan pariwisata sebagai sektor andalan, jadi tidak alasan untuk tidak mendukung.

Mengenai ’rute’ jalan tol itu, menurutnya, dari Kecamatan Balaraja Tangerang- Kecamatan Petir-Cibadak Lebak-warung Gunung- Bojong-Patia-Panimbang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.