Pandeglang Kembali Diterjang Banjir

Pandeglang - Hujan deras yang melanda Kabuapten Pandeglang Provinsi Banten dalam beberapa hari terakhir, mengakibatkan beberapa Kecamatan di Kabupaten Pandeglang kembali diterjang banjir. Ribuan rumah terendam banjir dan beberapa fasilitas umum rusak dan hilang akibat diterjang banjir.

Kasie Kesiapsiagaan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang, Lilis mengatakan, di Pandeglang, banjir telah merendam Kecamatan Pagelaran, Patia, Sukaresmi, Picung, Munjul, Cisata, Saketi, Bojong dan Sobang dengan ketinggian 40 centimeter hingga satu meter.

Sementara itu, warga Desa Babakan Keusik Kecamatan Patia, Danden mengatakan, banjir yang terjadi di daerah Patia mencapai satu sampai satu setengah meter. Banjir tersebut melanda 6 Desa diantaranya Babakan Keusik, Rahayu, Suryaneun, Cimoyan, Idaman, dan Ciawi. Unttk itu, dirinya berharap agar Pemerintah segera mengirimkan bantuan.

Adapun data korban banjir secara keseluruhan mencapai 17.971 jiwa, 4.357 Kepala Keluarga (KK) dan 2.660 Hektar sawah terendam.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.