Pandeglang Masih Kekurangan Guru

Pandeglang - Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang masih mengalami kekurangan ribuan guru untuk di seluruh sekolah yang ada di Pandeglang. Setidaknya, masih dibutuhkan 4.100 guru di wilayah Pandeglang. Untuk mengantisipasi kebutuhan guru, diambil dari TKK dan TKS yang sudah mengajar di masing-masing sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Pandeglang Abdul Azis mengatakan, untuk seluruh sekolah, Pandeglang masih kekurangan tenaga pengajar. Ini membuat proses belajar mengajar menjadi kurang maksimal. Kekurangan guru, selama ini ditutupi oleh guru yang berasal dari TKK dan TKS.

Untuk itu, pihaknya sudah mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk membuka keran guna memenuhi kebutuhan guru. Selama ini, kekurangan guru dipenuhi oleh para pendidik yang berasal dari TKK dan TKS.

Azis menambahkan, pihaknya sudah melakukan redistribusi guru ke sejumlah sekolah, guna diambil untuk memenuhi kebutuhan tenaga guru. Langkah itu diambil mengingat ada sekolah yang jumlah gurunya terlalu banyak, namun ada pula sekolah yang kekurangan tenaga pengajar.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.