Banjir Bandang Mulai Surut

Panimbang - Warga Kampung Cisadang, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Panimbang, kabupaten Pandeglang, mulai membereskan sisa-sisa puing akibat banjir bandang yang menerjang kampung tersebut. Warga sudah mulai tampak bersama-sama membersihkan kampung. Didapati informasi bahwa keluarga korban hanyut sekarang sudah tidak berada di kampung.

Menurut penuturan warga setempat, keluarga itu sudah pindah rumah kerabat mereka di Cigadung, Panimbang. Itu karena rumah korban sudah tidak bisa didiami karena rusak sangat parah. Bukan hanya perumahan, sejumlah areal persawahan yang berada di sekitar kampung tersebut, juga rusak.

Begitu juga dengan tanaman pisang di kebun-kebun warga yang rebah akibat terjangan air. Selain itu, walau masih bisa dilalui dengan sangat hati-hati, jembatan kayu yang berada di tengah kampung, juga terlihat dalam keadaan rusak parah.

Sebelumnya diberitakan, banjir bandang melanda Kecamatan Panimbang, Banten pada Sabtu (09/02) pukul 03.00 WIB dan mengakibatkan 1 orang tewas. Korban tewas merupakan anak berumur 5 tahun bernama Siti Permanah bin Rosadi. Selain mengakibatkan satu orang tewas, banjir bandang juga mengakibatkan longsor di lima titik menutupi Jalan Legon Dadap hingga Cikujang sepanjang 2 km.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.