Gadis Belia Asal Kecamatan Carita, Menderita Penyakit Langka


Carita - Seorang gadis belia asal Kp. Pakojan Desa Sukajadi Kecamatan Carita Pandeglang, Elliyatul Ikhlas atau Elli (9), menderita penyakit langka, dimana disekujur tubuhnya terdapat benjolan yang ukurannya bisa mencapai kepalan tangan orang dewasa.

Relawan Sosial dari Fesbuk Banten News (FBn) yang membantu keluarga korban dalam berobat Iip menceritakan, korban menderita sejenis penyakit langka yang disebut kelainan jaringan sel. Iip menambahkan, pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin dalam membantu pengobatan dan perawatan.

Menurut Iip, Elli sudah mendapatkan pengobatan berupa operasi untuk mengangkat benjolan yang ada di tubuhnya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo di Jakarta. Elli juga sudah menjalani kemotrapi pasca operasinya tersebut. Ibunda Elli, Lilis mengatakan, dirinya baru mengetahui penyakit tersebut ketika Elli berumur 3 tahun.

Menurutnya, terdapat benjolan di lidah dan bibir anaknya, namun lama kelamaan benjolan tersebut menyebar ke seluruh tubuh Elli. Pihak keluarga juga sudah berobat ke Puskesmas dan Dokter. Namun, pengobatan tersebut harus terhenti karena faktor biaya.

Lilis mengaku, tidak mempunyai biaya untuk berobat. Suaminya, Umed, hanya bekerja sebagai nelayan. Kini, Elli tengah beristirahat selama 2 minggu dirumahnya untuk kemudian menjalani pengobatan selanjutnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.