Oppie Andaresta Rilis Lagu




Musisi Oppie Andaresta meluncurkan album dan buku bertemakan lingkungan. Lewat album berjudul LAGU UNTUK BUMI dan buku berjudul Bumiku Lestari, Oppie ingin mengajak anak-anak usia sekolah untuk melestarikan lingkungan sekitarnya.

Album tersebut ia rilis karena kekhawatiran Oppie sebagai seorang ibu yang resah dengan minimnya lagu-lagu anak. Ia tidak ingin anak semata wayangnya Kai Matari Bejo Kaler terpengaruh dengan lagu-lagu dewasa.

Oppie lantas menjelaskan secara detail alasannya. "Saya adalah seorang ibu yang punya anak 5 tahun kemudian saya pencipta lagu. Kemudian saya duta lingkungan 2011. Kedua minimnya lagu anak-anak, isu lingkungan saya diangkat jadi duta lingkungan hidup. Program kampanye buat anak-anak," lanjutnya.

Wanita tersebut sengaja mengambil tema anak-anak, sebab Oppie menilai anak-anak punya potensi untuk melakukan perubahan di masa datang, dibanding orang dewasa yang sudah terkontaminasi dengan berbagai pemikiran.

"Ini karena kondisi bumi harus kita sikapi secara serius dan dimulai dari anak-anak. Karena anak-anak berpotensi tinggi membuat perubahan karena mindsetnya mudah dibentuk," tandasnya. (kpl/ato/sjw)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.