Pagu Musrenbang Capai Rp30 Miliar

Pandeglang - Pemkab Pandeglang menetapkan pagu untuk Musyawarah rencana Pembangunan (Musrenbang) kabupaten tahun 2013 sebesar Rp30 miliar. Pagu sebesar itu akan di bagi secara proporsional ke seluruh kecamatan yang ada.

Pagu tersebut, difokuskan pada bidang infrastruktur poros pedesaan, jembatan dan jalan. Pada tahun 2014, rencananya, pagu musrenbang akan meningkat menjadi Rp35 miliar.

Kepala Bapeda Pandeglang, Aah Wahid Maulany mengatakan, pihaknya akan fokus pada peningkatan infrastruktur pedesaan serta jembatan dan jalan. Aah menjelaskan, rencananya musrenbang kecamatan akan digelar mulai 5 -13 Februari 2013. Bila memang pagu anggaran musrenbang kecamatan tidak memadai, nantinya akan diakomodasi dalam pagu anggaran yang ada di setiap SKPD. Dengan demikian, prioritas pembangunan menjadi lebih terarah.

Sementara itu, Camat Labuan, Agus Riyanto mengatakan, belum memulai pelaksanaan musrenbang kecamatan. Saat ini, Kecamatan Labuan masih fokus pada musrenbang pedesaan. Setelah seluruh musrenbang pedesaan selesai, baru akan menggelar musrenbang kecamatan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.