11.354 Siswa di Pandeglang Siap Ikuti UN

Pandeglang - Sekitar 11.354 siswa SLTA di Pandeglang akan mengikuti Ujian Nasional (UN) yang akan berlangsung pada tanggal 15 April 2013. Jumlah siswa yang mencapai belasan ribu orang itu, termasuk didalamnya siswa SMA, SMK dan MA.

Kepala Dinas Pendidikan Pandeglang, Abdul Aziz mengatakan, selain SMA/SMK/MA, siswa kejar dari paket C akan mengikuti ujian nasional secara bersamaan, namun beda waktu pelaksanaan.

Azis mengatakan, distribusi soal UN untuk tahun ini juga berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada tahun sebelumnya, distribusi soal UN langsung oleh Dindik dan diserahkan ke rayon. Sedangkan tahun ini, didistribusikan oleh perguruan tinggi. Untuk Pandeglang, perguruan tinggi yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan untuk penyelenggaran UN adalah Staisman.

Selanjutnya, untuk lembar jawaban juga nantinya akan dikumpulkan ke perguruan tinggi Staisman. Oleh Staisman, lembar jawaban ini diserahkan ke Untirta sebagai lembaga perguruan tinggi yang bekerjasama dengan penyelenggaraan UN tingkat provinsi.

Terkait dengan tingkat kelulusan, pihaknya berharap agar hasil UN tahun ini bisa lebih baik. Artinya, tingkat kelulusan bisa lebih maksimal dibandingkan dengan tahun sebelumnya. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.