Bulog Ganti Raskin tak Layak Konsumsi

Pandeglang - Badan Urusan Logistik (Bulog) subdivre Kabupaten Lebak dan Pandeglang, siap mengganti kembali beras untuk orang miskin (raskin) yang sudah didistribusikan kepada penerima manfaat karena dinilai tidak layak konsumsi.

Kepala subdivre bulog Lebak dan Pandeglang, Guntur Muayad Bustomi mengatakan, sesuai Pedum Raskin yang dikeluarkan oleh Menko Perekonomian, sebenarnya raskin yang sudah sampai ke penerima manfaat bukan lagi tanggung jawab bulog, karena bulog hanya bertanggung jawab mendistribusikan raskin hingga ke titik distribusi, sedangkan dari titik distribusi ke penerima manfaat adalah tanggung jawab kepala desa atau lurah.

Guntur berharap pengelola raskin di tingkat desa, agar memeriksa kembali kualitas dan kuantum (berat) raskin yang diterima sebelum menadatangani Berita Acara Serah Terima (BAST).

Sebelumnya, sejumlah warga mulai mengeluhkan kualitas raksin, yang diterima akhir-akhir ini. Mereka menduga raskin saat ini mutunya kurang bagus, karena selain berwarna kekuningan juga beraoma kurang sedap.(Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.