Dindik Pandeglang Gelar Perlombaan PAUDNI

Pandeglang - Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang, menggelar perlombaan apresiasi PAUDNI tingkat Kabupaten Pandeglang, bertempat di Sanggah Kegiatan Belajar (SKB) Kecamatan Ciekek, Kabupaten Pandeglang pada Senin (29/04/2013). Peserta perlombaan, terdiri dari elemen pendidikan non formal, yakni PKBM, lembaga kursus, dan para penilik se Kabupaten Pandeglang.

Ketua Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FK-PKBM) Pandeglang, Ade Sutarno mengatakan, jenis perlombaan dari kegiatan tersebut ada 11 jenis, diantaranya untuk PKBM yaitu karya nyata berupa tingkat kemandirian, di lembaga kursus diantaranya tata rias pengantin, tata rias rambut dan muka dan sebagainya.

Pemenang dari perlombaan ini nantinya akan mewakili Pandeglang di perlombaan yang sama tingkat Provinsi Banten. Adapun, juara pertama dari perlombaan tersebut diraih oleh PKBM Berkah dari Kecamatan Menes, juara kedua PKBM Sinar Lentera dari Kec Majasari, dan juara ketiga dari PKBM Kec Majasari.

Ade menambahkan, dengan adanya perlombaan ini, diharapkan tenaga pendidik dapat meningkatkan prestasi dalam bekerja, sehingga nilai yang dihasilkan dari PKBM, lembaga kursus atau pendidikan non formal di Pandeglang dapat lebih di apresiasi keberadaanya oleh masyarakat. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.