UN Kesetaraan Paket A di Pandeglang Diikuti 32 Orang

Pandeglang - Ujian nasional (UN) kesetaraan paket A di Kabupaten Pandeglang, diikuti 32 orang yang merupakan peserta didik dari dua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di daerah itu. Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang, Sutoto mengatakan, para peserta tersebut, berasal dari PKBM Bina Insani dan Berdikari.

Pelaksanaan UN paket A, akan digelar tiga hari, yakni 6-8 Mei 2013 yang waktunya setelah UN reguler atau siswa sekolah dasar (SD). Jadwal dan mata pelajaran yang di-UN-kan sama dengan anak SD, hanya waktunya berbeda, yakni siang.

Mengenai peserta UN tingkat SD, menurutnya, sebanyak 26.154 orang, dari seluruh sekolah yang tersebar di 35 kecamatan di Kabupaten Pandeglang. Untuk UN SD dan paket A, pelaksanaannya tim panitia dari Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang, jadi tidak oleh kalangan perguruan tinggi seperti pada UN tingkat SMA/sederajat dan SLTP.

Mengenai penentuan kelulusan siswa, menurutnya, untuk tingkat SD sepenuhnya diserahkan pada hasil rapat dari dewan guru pada sekolah masing-masing. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.