UNMA Gelar Seminar Kurikulum 2013

Sodong - Universitas Mathlaul Anwar (UNMA) Banten, menggelar acara seminar nasional dengan tema “Strategi Implementasi Kurikulum 2013”, bertempat di kampus UNMA Cikaliung, Pandeglang, pada Sabtu 11 Mei 2013.

Seminar tersebut menghadirkan narasumber dari pihak Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, yakni Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Atas (SMA), Haris Iskandar Ph. D, yang menggantikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M. Nuh, yang sebelumnya dijadwalkan hadir. Hadir pula Rektor UNMA, Prof. Dr. Bambang Pranowo, seluruh Dekan dan ratusan mahasiswa dan guru di lingkungan Mathalaul Anwar (MA).

Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Atas (SMA), Haris Iskandar mengatakan, terkait kurikulum 2013, pihak Mendikbud sedang mempersiapkan segala persiapannya, dengan menentukan sekolah-sekolah yang akan melakukan pelaksanaan kurikulum pada Juli mendatang.

Dirinya juga mengatakan, perbedaan yang paling mendasar dari Kurikulum 2013 ini adalah pentingnya kolaborasi, cara berfikir kritis, komunikasi, kreativitas, penggunaan dalam komputer. Haris berpesan kepada para guru, agar mempersiapkan mental dan kegiatan belajar yang menjadi bagian dari keseharian para guru, agar membuat anak didik pintar. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.