Mahasiswa Pandeglang Demo Kenaikan BBM

Saketi - Puluhan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Mahasiswa Pandeglang Anti SBY (Kompas), melakukan aksi demonstrasi penolakan terhadap kenaikan harga BBM, di ruas jalan Saketi-Labuan, tepatnya di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Sodong, Desa Sidanghayu, Kecamatan Saketi, pada Rabu (26/06/2013) siang.

Dalam aksi itu, masa sempat memblokade ruas jalan dan mensweping kendaraan plat merah yang melintas di jalur tersebut. Sebelumnya, massa bergerak dari kampus UNMA Banten menuju titik demonstrasi yang telah ditentukan di ruas jalan Saketi-Labuan depan SPBU Sodong.

Salah seorang pendemo, Restu Sugrining mengatakan, pemerintah dan partai politik dinilai sudah tidak membawa amanah rakyat sebagai mana yang tercantum dalam UUD 45. Karena, buktinya saat ini banyak suara masyarakat kecil tidak didengar oleh dewan perwakilan rakyatnya.

Aksi masa dapat dibubarkan, setelah aparat kepolisian turun ke lokasi unjuk rasa meminta pendemo untuk tidak menghadang kendaraan plat merah dan membuka blockade jalan, setelah itu akses transportasi lalu lintas pun kembali berjalan normal dan masa pun membubarkan diri. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.