Dindik Harap Siswa Miskin Tetap Sekolah

Pandeglang - Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang, meminta siswa dari keluarga miskin untuk tetap bersekolah mengingat pemerintah sudah menggratiskan melalui bantuan subsidi pendidikan. Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang, Nurhasan melalui telepon seluler mengatakan, selama ini pemerintah telah menyalurkan bantuan pendidikan bagi siswa miskin cukup besar, sehingga tidak ada alasan lagi bagi siswa miskin tidak sekolah.

Menurutnya, Pemerintah telah meluncurkan subsidi pendidikan untuk masyarakat dari keluarga miskin agar mereka tidak putus sekolah. Program pendidikan itu, diantaranya bantuan biaya operasional sekolah (BOS), bantuan siswa miskin (BSM), dan bantuan khusus miskin (BKM).

Selain itu ada pula bantuan melalui program keluarga harapan (PKH), dan jaminan sosial Banten bersatu (Jamsosratu). Untuk itu, dirinya mengimbau seluruh siswa miskin yang kini duduk di bangku SD/SMP dan SMA/SMK untuk dapat tetap bersekolah dan tidak menjadikan keterbatasan biaya sebagai alasan putus sekolah atau drop out. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.