Kawah Pulosari Bisa Jadi Primadona Wisata Alam

Pulosari - Kawah Pulosari yang berada di Gunung Pulosari, Desa Cilentung, Kecamatan Pulosari Kabupaten Pandeglang, bisa menjadi primadona wisata alam Pandeglang. Pasalnya, di gunung tersebut juga terdapat air terjun Curug Putri. Selama ini tempat wisata ini sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal. Kondisi jalur menuju wisata itu saat ini juga sebagian gampang dilalui.

Selain wisatawan dari Pandeglang, pengunjung juga datang dari luar daerah di Provinsi Banten dan di luar Banten. Salah seorang pengunjung, Ridho mengatakan, wisata alam itu sudah layak dikembangkan oleh pemerintah daerah atau juga desa agar bisa lebih menarik pengunjung lebih banyak, karena kondisinya masih bagus.

Sekertaris Desa Cilentung, Sujai mengatakan, bahwa saat ini memang kawah pulosari yang berada diwilayahnya banyak dikunjungi oleh wisatawan, khususnya wisatawan lokal. Menurutnya, banyaknya pengujung kedaerah tersebut membuat warga setempat punya potensi untuk membuka peluang usaha, misalkan dengan membuka jasa parkir motor atau juga warung makanan.

Potensi inilah yang harus dikembangkan oleh masyarakat setempat serta Pemerintah daerah. Tinggal bagaimana infrastruktur menuju tempat tersebut, bisa diperbaiki sehingga dapat mempermudah akses masuk bagi para pengujung. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.