Kualitas Raskin Kembali Dikeluhkan

Labuan - Kualitas Beras Keluarga Miskin (Raskin) yang di distribusikan kepada Rumah Tangga Sasaran Miskin (RTSM) di Pandeglang khususnya di Kecamatan Labuan, kembali dikeluhkan masyarakat. Buktinya, baru-baru ini di kantor Desa di Kecamatan Labuan, raskin yang diterima kondisinya tidak layak konsumsi alias berkutu, sehingga beras bersubsidi itu pun terpaksa dikembalikan oleh pihak Desa ke pihak Badan Urusan Logistik (Bulog).

Sejumlah Kepala Desa di Kecamatan Labuan menurutkan, kondisi beras tidak berkwalitas itu diketahui sesaat setelah beras diturunkan di kantor Desa. Ketika di cek, beras di salah satu karung didapati adanya kutu, sehingga pihak Desa pun memutuskan untuk mengembalikan beras tersebut ke Bulog.

Menanggapi hal itu, aktivis Ampel, Arif Mulyadi mengatakan, sudah menjadi rahasia umum kondisi kwalitas raskin banyak yang kerap dikeluhkan masyarakat. Bahkan, kejadian seperti ini terjadi bukan kali ini saja, melainkan sudah berulang-ulang kali.

Menurutnya, faktor kelayakannya seharusnya harus diperhatikan. Mengingat, raskin ini merupakan konsumsi untuk masyarakat, sehingga sebelum raskin itu disalurkan kepada masyarakat tentunya pihak Bulog harus ekstra dalam meneliti tingkat kwalitas raskin tersebut. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.