Menjelang Ramadhan, Arus Jalan Pasar Labuan Macet

Labuan - Mendekati bulan suci Ramadhan 1434 H, arus lalu lintas di jalan raya pasar Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, macet total. Antrian kendaraan baik roda empat, roda dua ataupun becak terlihat disepanjang jalan pasar yang baru di betonasi oleh pemerintah tersebut, dan aktivitas warga dimana menjelang bulan puasa, masyarakat berbondong-bondong datang ke pasar, untuk berbelanja kebutuhan menyambut hari pertama bulan suci Ramadhan.

Berdasarkan pantauan tim Krakatau Radio, kemacetan diakibatkan oleh sejumlah parkir liar di pinggir badan jalan, yang mengakibatkan badan jalan menjadi sempit. Selain itu, sejumlah angkutan umum yang terkadang berhenti di sepanjang jalan pasar, menunggu penumpang.

Salah satu warga Labuan, H. Entong mengatakan, kemacetan ini biasanya terjadi sekitar pukul 10.00 s/d pukul 16.00 WIB. Menurutnya, selain karena banyaknya parkir liar, keberadaan sejumlah mobil angkutan umum yang mencari penumpang dijalan tersebut juga menjadi salah satu penyebab kemacetan.

Dirinya menambahkan, selain kedua faktor tersebut, kesadaran pengendara dalam berlalulintas juga menjadi penyebab kemacetan. Hal itu terbukti dari banyaknya pengendara yang tidak sabar dan menyerobot jalan.

Selain itu, dari pengerjaan jalan betonasi yang belum selesai, mengakibatkan akses masuk jalan yang hanya satu arah, menjadi penyebab utama kemacetan ini, serta tidak adanya pihak terkait yang turun dilapangan. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.