Objek Wisata Pantai Ramai Dikunjungi

Pandeglang - Menjelang Ramadan, sejumlah objek wisata pantai di Kabupaten Pandeglang ramai dikunjungi wisatawan lokal. Berkunjung ke tempat wisata bagi warga Pandeglang seolah menjadi tradisi yang tidak bisa ditinggalkan menjelang bulan puasa.

Berdasarkan pantauan, di Pantai Karoweng, Pantai Carita, Pantai Caringin dan pantai lainnya sejak tiga hari terakhir ini dipadati pengunjung. Mereka berlibur sekaligus menggelar acara munggahan atau makan-makan sebelum bulan puasa.

Bahkan, Senin (08/07/2013) siang ini, semua pantai di Pandeglang menjadi sasaran pengunjung, baik tua maupun muda. Para pengunjung itu datang ke tempat wisata itu rata-rata bersama keluarga atau rombongan kecil. Mereka berkumpul sambil pesta makan ikan bakar yang dimasak di tempat itu.

Warga asal Kecamatan Cikedal, Ningsih yang datang bersama keluarganya ke Pantai Karoweng, Kecamatan Pagelaran menuturkan, acara munggahan menjelang Ramadan selalu ia isi dengan makan bersama di pantai. Ia mengaku datang ke pantai berama keluarga hanya untuk makan-makan dengan membawa bekal nasi dari rumah.

Sementara itu, keramaian ini dimanfaatkan sejumlah pedagang untuk menggali keuntungan. Salah satu pedagang rujak, Wati mengatakan, berjualan di pantai di moment munggahan, mendatangkan keuntungan. Menurutnya, 3 jam berjualan, barang dagangannya langsung habis. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.