Penerima Bantuan PKH di Pandeglang Meningkat

Pandeglang - Jumlah penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Pandeglang mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan bertambahnya jumlah kecamatan yang juga menerima PKH. Pada tahun sebelumnya, jumlah kecamatan yang menerima PKH sebanyak 16 kecamatan, kini mencapai 21 kecamatan.

Kepala Dinsosnakertrans Pandeglang Anwar Fauzan mengatakan, jumlah penerima PKH di Pandeglang sebanyak 60.000 Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM). Jumlah ini meningkat bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Selain itu, jumlah kecamatannya juga bertambah menjadi 21 kecamatan dari sebelumnya 16 kecamatan.

Setiap RTSM, dalam satu tahun sebelumnya mendapat Rp 1,6 juta. Kemudian, untuk tahun ini akan meningkat menjadi Rp 2,7 juta. Penambahan ini, juga tergantung dari jumlah anggota keluarga yang ada di RTSM.

Sementara itu, Ketua DPRD Pandeglang, Roni Bahroni meminta agar masyarakat yang menerima dana PKH bisa memanfaatkan secara maksimal. Artinya, dana yang diberikan oleh pemerintah ini digunakan untuk biaya pendidikan, peningkatan kesejahteraan maupun lainnya. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.