PKL Pasar Labuan Minta Dibangunkan Auning

Labuan - Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di pasar Labuan, enggan di relokasi ke tempat lain. Mereka justru meminta pihak pemerintah setempat, membangunkan auning atau tempat berjualan di pasar tersebut.

Para PKL itu tidak mau dipindahkan, lantaran tidak ada lagi lahan yang strategis selain di wilayah tersebut. Salah satu PKL, Jamsah mengatakan, jika saat ini pemerintah ada niatan untuk merelokasi PKL ke Kampung Laba, Desa Cigondang, hal itu sangat memberatkan. Menurutnya, relokasi sebelumnya yang dilakukan oleh pihak pemerintah, membuat para pedagang merugi, karena lokasi yang tidak startegis.

PKL lainnya, Sarif menambahkan, jika para PKL ingin dipindahkan ke tempat lain, maka harus dibarengi dengan keinginan pemerintah setempat, melakukan penataan yang rapih untuk para PKL yang saat ini sudah berjalan puluhan tahun.

Camat Labuan, Agus Riyanto mengatakan, harapan merelokasi PKL memang ada tujuannya yakni untuk menata rapih kawasan pasar. Namun Agus juga mengaku, pihaknya tidak akan sembarangan dalam melakukan relokasi karena ini akan banyak menimbulkan salah faham. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.