Puncak Arus Mudik Diprediksi H-4 Lebaran

Pandeglang - Puncak arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriyah diperkirakan akan terjadi pada H-4 sampai H-5 sebelum Lebaran. Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Pandeglang, Futoni SY mengatakan, perkiraan itu didasari atas cuti bersama yang dimulai 5 Agustus.

Menurutnya, Kabupaten Pandeglang nantinya akan menjadi tujuan banyak para pemudik, karena banyak warga di Pandeglang, khususnya di daerah selatan yang mengadu nasib di luar Pandeglang. Untuk itu, yang menjadi perhatian Dishubkominfo adalah arus kedatangan.

Untuk itu, pihaknya akan segera mengecek ke sejumlah angkutan umum di terminal terminal apakah memenuhi syarat dan layak jalan atau tidak. Angkutan umum yang tidak memenuhi persyaratan yang ditentukan serta tidak aman untuk dikendarai di jalan tidak diperbolehkan beroperasi.

Sementara itu, menjelang arus mudik Lebaran ini, sejumlah jalan berstatus nasional dan provinsi di Kabupaten Pandeglang, masih dalam tahap perbaikan. Diperkirakan, perbaikan ini tidak akan selesai ketika memasuki masa mudik. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.