No Drama, Pernikahan Jadi Makin Harmonis dengan 3 Tips Ini

Vemale.com - Setelah menikah, tugas berikutnya bagi Anda dan pasangan adalah menjaga agar keluarga tetap hangat dan harmonis. Tapi, mewujudkan hal ini memang susah-susah gampang. Sebab, pasca menikah, pasti akan ada waktu saat Anda dan pasangan merasa bosan dengan rutinitas yang selalu sama.

Bosan terhadap rutinitas yang selalu sama, jika tak diatasi tentu akan menimbulkan percik perselisihan dalam pernikahan. Nah, untuk mengatasi rasa bosan tersebut, ada hal-hal yang bisa dilakukan untuk membuat pernikahan menjadi tetap (dan bahkan, lebih) harmonis.

Tak harus selalu dengan sesuatu yang besar dan mahal seperti travelling keliling Eropa atau memberikan hadiah mewah, kok. Sebab seperti dijelaskan dalam laman allwomenstalk.com, hal-hal sederhana yang dilakukan dengan penuh ketulusan seperti berikut ini juga bisa membuat pernikahan tetap harmonis. Yuk, simak.

  • Pergi Kencan di Hari Minggu. Cobalah melakukan hal-hal spontan di hari Minggu sesekali. Jika Anda dan pasangan biasa menghabiskan hari minggu dengan bersantai di rumah, coba ajak pasangan kencan keluar pada hari Minggu. Anda bisa pergi menonton bioskop, makan camilan di kafe, atau sekedar jalan-jalan santai di Mall. Perhatikan pula pakaian Anda. Jangan karena sudah menikah Anda pakai baju biasa saja saat pergi keluar bersama suami. Sesekali kenakan pakaian terbaik Anda. Buat suasana seperti ini pertama kalinya Anda kencan. Hal-hal yang jarang dilakukan ini bisa meningkatkan hubungan dalam pernikahan Anda.
  • Kirimi Surat Pasangan. Klasik tapi ampuh untuk meningkatkan hubungan dalam pernikahan. Mengirim surat cinta kemudian menyelipkannya ke dalam kotak makan atau saku baju suami bisa membuat pasangan merasa dicintai. Selain itu, Anda juga dapat melakukan variasi melalui pesan cinta yang dikirim lewat email.
  • Tidur di Hotel. Bulan madu kedua, ketiga dan seterusnya tidak perlu jauh. Coba sesekali habiskan waktu libur di hotel di kota tempat tinggal Anda. Suasana yang berbeda bisa membuat Anda dan suami semakin mesra. Untuk sedikit memberikan kejutan kepadanya, pesan hotel tanpa bertanya dengan pasangan lebih dulu. Namun pastikan sebelumnya pasangan tidak ada acara atau rencana pergi di akhir pekan. Pilihlah hotel dengan layanan terbaik untuk menghabiskan waktu bersama pasangan.

Itulah 3 tips sederhana untuk membuat hubungan Anda dan pasangan selalu hangat dan harmonis tanpa drama-drama. Hal penting lain yang perlu diingat agar hubungan selalu hangat adalah menjaga komunikasi untuk meminimalisir perselisihan. Dengan komunikasi yang lancar, Anda dan suami pasti juga akan lebih mudah memahami satu sama lain. Alhasil, hubungan kalian pun akan semakin mesra setelah menikah. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.