“Pertamina Ekspedisi Setapak” Donasikan 2039 Pasang Sepatu ke 8 Sekolah di Banten



Vice President CSR dan SMEPP PT. Pertamina (Persero) Agus Mashud (berkacamata) beserta jajarannya saat berfoto bersama siswa dan siswi penerima bantuan sepatu di SD Banjarmasin 2 Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, Jumat (19/05/2017).
KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional, Pertamina Marketing Operation Region III Jawa Bagian Barat (MOR III JBB) memulai program CSR “Pertamina Ekspedisi Setapak” (Sehari Tanpa Alas Kaki) yang berlokasi di SDN 2 Banjarmasin, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Jumat (19/05/2017).

Pembukaan “Pertamina Ekspedisi Setapak” dihadiri oleh Vice President CSR & SMEPP PT Pertamina (Persero) Agus Mashud, jajaran pimpinan Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Kepala Dinas Pendidikan, Salman Sunardi, serta Pemimpin Redaksi Banten Pos, Rizal Maulana Malik.

Vice President CSR & SMEPP PT. Pertamina (Persero), Agus Mashud mengatakan, kegiatan utama ekspedisi yang diselenggarakan bersama Banten Pos ini, menyalurkan bantuan berupa sepatu sekolah bagi siswa SD yang kurang mampu di Pandeglang, Lebak dan Serang.

Ia melanjutkan, kegiatan CSR ini sebagai wujud kepedulian pihaknya terhadap siswa siswi sekolah dasar yang berada di daerah pelosok.

“Program Pertamina Ekspedisi Setapak” ini diharapkan dapat membantu siswa di sekolah-sekolah pelosok yang sangat membutuhkan uluran tangan kita. Ini salah satu komitmen kami untuk ikut serta mendukung pendidikan khususnya di Banten,” ujar Agus Mashud.

Pada Pertamina Ekspedisi Setapak tahun ini, lanjut Agus, Pertamina akan menyalurkan 2.039 pasang sepatu kepada 2.039 siswa di 8 SD yang berada Propinsi Banten.

Untuk Kabupaten Pandeglang, sekolah yang menerima bantuan di Kabupaten Pandeglang antara lain, SD Banjarmasin 2, SD Sukanagara 3 di Kecamatan Carita, SD Sukacai di Kecamatan Mandalawangi dan SD Dalembalar 2, Kecamatan Cimanuk.

Adapun di Kabupaten Lebak, empat SD lainnya yang akan menerima bantuan yaitu SD Jagaraksa 1 dan 2, di Kecamatan Muncang, SD Calung Bungur di Kecamatan Sajira dan SD Curug Badak di Kecamatan Maja. Sementara satu SD di Serang, yakni SD Tembong juga turut menerima bantuan.

“Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat kepada para siswa dalam kegiatan belajar dan mendorong mereka mencetak prestasi di sekolah masing-masing,” tambah dia.

Selain menyalurkan bantuan sepatu, Pertamina MOR III JBB juga turut andil dalam membantu revitalisasi toilet sekolah, pengecatan perpustakaan, donasi 50 buku per sekolah, pemberian rak buku, alat peraga belajar, dan poster edukasi di lingkungan sekolah.

Kepala Sekolah SD Banjarmasin 2, Jarkasih (tengah) saat menerima simbolis bantuan pengecetan perpustakaan dari Pertamina di Perpustakaan SD Banjarmasin 2, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Jumat (19/05/2017).
Sebagai informasi, sampai dengan bulan Maret Tahun 2017 Pertamina telah menyalurkan Program Kemitraan sebesar Rp 105.000.000 dan Program CSR & Bina Lingkungan (BL) sebesar Rp 812.653.500 untuk Provinsi Banten.

Pertamina berharap kegiatan tersebut akan menumbuhkan semangat bagi pelajar dan mendorong terciptanya mutu pendidikan yang lebih baik untuk masa depan Indonesia. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.