Hasil Swiss Open 2023: Kalahkan Duo China, Apriyani/Fadia Lolos ke Semifinal

Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Swiss Open 2023. (Liputan6.com)

 

Krakatauradio.com, Jakarta - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses mengamankan tempat di semifinal Swiss Open 2023. Mereka melaju usai menyingkirkan Li Yi Jing/Luo Xu Min asal China di St Jakobshalle, Jumat (24/3/2023).

Pada laga perempat final berdurasi 49 menit, Apriyani/Fadia unggul 22-20, 21-15. Selanjutnya mereka menghadapi pemenang duel Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) vs Chloe Birch/Lauren Smith (Inggris).

Apri/Fadia terlambat panas di awal pertandingan dan sempat tertinggal 2-6. Namun mereka mampu memetik lima poin beruntun untuk balik memimpin.

Sayang Apri/Fadia gagal mempertahankan momentum. Mereka sempat kembali tercecer 12-15 dan 16-18. Beruntung keduanya menunjukkan mental kuat dan bisa mengamankan gim pertama melalui deuce.

Apri/Fadia kembali tertekan di awal permainan gim kedua. Meski begitu, lagi-lagi unggulan dua Swiss Open 2023 ini mampu memutar situasi. Mereka unggul 20-13 usai meraih sembilan angka beruntun. Selisih signifikan tersebut bisa keduanya manfaatkan demi meraih kemenangan.


Wakil Indonesia di Swiss Open 2023

Indonesia masih memiliki empat wakil lain yang tampil di perempat final Swiss Open. Mereka adalah duo tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani. 

Ada juga ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Berikut lawan dan jadwal pertandingan mereka. 

Tunggal Putri

Lapangan 1 Pertandingan 7: Putri Kusuma Wardani vs Pornpawee Chochuwong (Thailand) 

Lapangan 2 Pertandingan 5: Gregoria Mariska Tunjung vs Kirsty Gilmour (Skotlandia)

Ganda Campuran

Lapangan 2 Pertandingan 2: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Ye Hong-wei/Lee Chia-hsin (Chinese Taipei)

Ganda Putra

Lapangan 2 Pertandingan 4: Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.