Pekerjaan Fisik dan Non Fisik Jadi Target Utama TMMD di Kecamatan Patia

Ilustrasi TMMD.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pekerjaan fisik dan non fisik menjadi target utama Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 tahun 2023 yang akan berlangsung di Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Banten. Kegiatan ini akan dimulai di bulan Juli 2023.

 

Dandim 0601/Pandeglang, Letkol Inf. Suryanto mengatakan, program TMMD tahun ini akan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Patia tepatnya pembangunan jalan Patia – Nabeng sepanjang 1.000 meter dan lebar 3 meter.

 

Menurut dia, selain membangun akses jalan, program ini juga menyasar pada pembangunan mushola, kegiatan non fisik seperti penyuluhan kamtibmas dan narkoba, penyuluhan hukum, penyuluhan pertanian, stunting, posyandu dan lain-lain.

 

Ia menerangkan, terpilihnya Kecamatan Patia atas program TMMD, sebagai upaya mendukung Program Strategis Nasional (PSN) di Pandeglang, yakni proyek tol Serang–Panimbang.

 

“Mudah-mudahan program TMMD ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dengan tumbuhnya kawasan industri baru dan kawasan pariwisata,” kata Dandim.

 

Baca: Bupati Pandeglang Raih Penghargaan Kementan Berkat Kontribusi Pangan Nasional

 

Baca: Pengendara Motor Keluhkan Jalan Menuju Pasar Labuan yang Berdebu

 

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengapresiasi jajaran Kodim Pandeglang yang memulai kembali program TMMD, sebab menurut dia, program tersebut mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

 

“Kami berharap program ini bermanfaat bagi masyarakat Pandeglang dimana saat ini kabupaten Pandeglang sedang berproses pembangunan proyek strategis nasional yaitu tol Serang–Panimbang, guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.