Warga Ucap Syukur, Jembatan Gantung Caringin Diresmikan Bupati

Jembatan gantung Caringin, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang.

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Masyarakat yang bermukim di dua Desa di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, menyambut sukacita dengan telah diresmikannya jembatan gantung yang menghubungkan Desa Caringin dengan Desa Banyubiru.

 

Peresmian jembatan gantung ini dilakukan langsung oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita di dampingi pejabat di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Camat Labuan dan Kepala Desa yang ditandai dengan penandatanganan prasasti, Selasa (06/06/2023).

 

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan Kampung Caringin dan Kampung Pangsor ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, kata dia, berusaha memberikan akses lalu lintas bagi masyarakat dengan berbagai pembangunan infrastruktur sebagai penunjang lancarnya akses lalulintas ekonomi serta konektivitas antar desa.

 

“Pemerintah daerah berkomitmen untuk terus berupaya mewujudkan berbagai program pembangunan baik di bidang infrastruktur jalan, kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya,” kata Irna.

 

Ia mengimbau kepada masyarakat agar jembatan yang sudah dibangun tersebut untuk dirawat dengan baik.

 

“Jembatan sudah dibangun, mohon masyarakat harus merasa saling memiliki, untuk bersama-sama memelihara dan menjaga jembatan yang sudah dibangun ini agar lebih bermanfaat dan tahan lama,” ujarnya.

 

Baca: DPM dan BEM UNMA Banten Dilantik, Rektor Minta Jaga Baik Nama Kampus

 

Baca: Sertifikat Huntap Korban Tsunami Labuan Sedang Berproses di BPN, Warga Diminta Jangan Dijualbelikan

 

Sementara salah satu warga Kampung Caringin, Susilawati menyampaikan rasa syukur dan senang atas dibangunnya jembatan gantung ini. Menurut dia, sebelum dibangun jembatan gantung ini, warga yang ingin melakukan aktivitas sehari-hari harus menggunakan perahu.

 

“Syukur alhamdulilah kami merasa senang pembangunan jembatan gantung ini sudah selesai dibangun. Dengan dibangunnya jembatan ini aktivitas jadi lancar dan mudah,” imbuh dia. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.