Yayasan Sohibul Barokah Cetak Lulusan Tahfiz Qur'an

Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat menghadiri pelepasan siswa SMP yayasan Sohibul Barokah angkatan pertama, Sabtu (24/06/2023).

KRAKATAURADIO.COM, KADUHEJO - Yayasan Sohibul Barokah yang lulus Sekolah Menengah Pertama (SMP) harus berbangga diri. Selain lulus, mereka juga berlabel Tahfiz Al-Qur’an. Hal ini diketahui saat 64 siswa tersebut mengikuti pelepasan. Puluhan siswa yang lulus itu merupakan angkatan pertama dari Yayasan Sohibul Barokah.

 

Ketua Harian Yayasan Sohibul Barokah, Yayan Mulyana mengatakan, semua pelajar yang menempuh sekolah di yayasannya diharuskan menghafal Al-Quran.

 

“Yang masuk nominasi peringkat sepuluh besar juara pertamanya Tahfiz Qur'an 15 juz, sisanya 10 juz, 8 juz dan 4 juz,” kata dia pada acara pelepasan siswa SMP angkatan pertama, Sabtu (24/06/2023).

 

Ia menerangkan, dari jumlah siswa yang lulus di yayasan yang berada di Jalan Raya Labuan Kilometer 7, Kadupinang, Desa Mandalasari, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang ini, sebagian besar meneruskan di SMK Yayasan Sohibul Barokah.

 

“Alhamdulillah SMK saat ini baru ada satu angkatan, ditambah tahun ini yang masuk berarti sudah ada dua angkatan kelas 1 dan 2,” ujarnya.

 

Ia berharap lulusan dari SMP Yayasan Sohibul Barokah ini bisa bersaing dengan lulusan dari sekolah lainnya baik di Pandeglang maupun luar daerah.

 

“Selain pendidikan umum siswa kami dibekali pemahaman agama hingga Tahfiz Qur'an. Semoga jadi manusia berahlak, berguna bagi masyarakat, dan budi pekerti yang baik,” imbuh dia.

 

Baca: Kawanan Begal di Pandeglang Ditangkap Polisi, Warganet Apresiasi

 

Baca: 951 KPM di Pandeglang Dibantu Sanitasi Gratis Tekan Angka Stunting

 

Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulita yang hadir pada acara tersebut mengatakan, menjadi seorang pelajar tidak cukup hanya pintar, melainkan harus memiliki jiwa peduli.

 

“Perubahan Pandeglang ada di pundak anak-anaku sekalian, jadilah anak pintar yang peduli, kepedulian kita akan memberikan hal yang positif untuk Pandeglang kedepan,” ucap Irna.

 

Bupati juga berharap, kualitas pendidikan di Pandeglang harus terus meningkat. Sebab kata Irna, bekal ini akan menjadi modal untuk mendulang prestasi dimasa mendatang.

 

“Kami yakin lulusan SMP Sohibul Barokah berkualitas, bukan hanya pengetahuan umum melainkan wawasan agamanya yang mumpuni,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.