Target 3 Besar MTQ Banten Dicapai Kafilah Pandeglang

Pj Gubernur Banten saat menyalami kafilah Pandeglang yang meraih juara 3 MTQ ke XX Provinsi Banten, di Alun-alun Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (29/07/2023) malam.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Kafilah Pandeglang berhasil meraih peringkat 3 besar dalam gelaran Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XX Provinsi Banten 2023. Capaian ini sesuai dengan target yang ditetapkan sebelumnya. Kafilah Pandeglang mampu mengumpulkan nilai sebanyak 208.

 

Dalam penutupan MTQ XX Provinsi Banten 2023 di Alun-alun Tigaraksa Kabupaten Tangerang, diketahui juara umum MTQ Provinsi Banten diraih oleh tuan rumah dengan raihan nilai 275. Juara kedua yakni Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dengan nilai 240, dan peringkat ketiga Kabupaten Pandeglang.

 

Adapun peringkat keempat diraih Kota Tangerang dengan nilai 165, peringkat kelima Kabupaten Serang dengan nilai 141, peringkat keenam diraih oleh Kabupaten Lebak dengan nilai 71, posisi ketujuh diraih Kota Cilegon dengan nilai sama 71 poin, dan di posisi terakhir yaitu Kota Serang dengan nilai 70.

 

“Alhamdulilah Kabupaten Pandeglang meraih peringkat tiga besar di gelaran MTQ XX Banten 2023, tentu saja kita sangat bersyukur dengan prestasi ini,” kata Bupati Pandeglang, Irna Narulita usai menghadiri acara penutupan, Sabtu (29/07) malam.

 

Menurut Irna, capaian peringkat tiga besar dalam ajang MTQ Banten pernah diraih Kabupaten Pandeglang pada MTQ XVII tingkat Provinsi Banten tahun 2020. Namun posisi Pandeglang sempat merosot di posisi kelima.

 

Ia menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh kafilah MTQ Kabupaten Pandeglang. Ia berharap hasil ini diperlukan evaluasi serta pembinaan yang sistematis dan terpadu, sehingga diharapkan mampu menjadi tolak ukur untuk bisa meraih prestasi yang terbaik di ajang MTQ Provinsi Banten selanjutnya.

 

“Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas perjuangan para kafilah di perhelatan MTQ tingkat provinsi Banten, sehingga berkat perjuangan para kafilah dan semua pihak kita dapat meraih peringkat tiga besar,” ujarnya.

 

Baca: Jalan Selesai Dibangun, Warga Gelar Syukuran dengan 'Ngampar Daun'

 

Baca: Resmi Dibuka, Pandeglang Target 3 Besar Gelaran MTQ XX Banten

 

Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Pandeglang Abd Hadit Muntaha menuturkan, capaian peringkat tiga besar di perhelatan MTQ XX Provinsi Banten merupakan hasil perjuangan dan kerja keras dari para kafilah disertai doa dari seluruh lapisan masyarakat Pandeglang.

 

“Pemkab Pandeglang akan terus berupaya melakukan pembinaan terhadap para kafilah dengan tujuan agar melahirkan prestasi yang lebih baik lagi kedepanya,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.