Cari Jalan Alternatif! Ruas Jalan Mengger-Caringin Ditutup

Personel Polsek Pulosari saat menderek mobil bermuatan besar di tanjakan Bangangah, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Rabu (03/11/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PULOSARI - Tanjakan bangangah yang berada di ruas jalan Mengger-Caringin akan ditutup selama 4 bulan. Pengendara diimbau mencari jalan alternatif, karena adanya pengerjaan proyek pelebaran dan perbaikan jalan.

 

Untuk diketahui, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten, akan melakukan penutupan akses jalan Mengger-Caringin untuk rekonstruksi tanjakan bangangah yang berada di Kecamatan Pulosari, Pandeglang. Proyek ini diperkirakan selama empat bulan.

 

Kasatlantas Polres Pandeglang, AKP Robby Rachman mengatakan, penutupan akan dilakukan karena pengerjaan pelebaran jalan dan pengerukan tanjakan bangangah, tepatnya antara Kecamatan Mandalawangi dengan Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang. Penutupan ini terhitung dari 21 Agustus sampai dengan 30 November 2023.

 

Robby menjelaskan, tanjakan yang memiliki sudut ketinggian yang curam dengan panjang lintasan kurang lebih 500 meter ini akan dilandaikan. Selama proses pengerjaan itu, arus lalu lintas dari kedua arah akan ditutup total.

 

“Dilebarin, terus biar nggak terlalu nanjak juga agak dibikin landai,” kata dia seperti dikutip detik.com.

 

Ia mengimbau para pengendara agar tidak melewati jalan tersebut. Selama proses pengerjaan berlangsung, arus lalu lintas akan dialihkan ke ruas jalan Pandeglang-Labuan.

 

Baca: Peringati Hari Pramuka, Ratusan Siswa Tanam Mangrove di Pantai Panimbang

 

Baca: Wujudkan Ketahanan Pangan, Bupati Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

 

Salah satu warga, Andi mengaku mengapresiasi adanya pengerjaan jalan bangangah. Menurut dia, telah terjadi banyak kecelakaan yang terjadi di tanjakan tersebut. Hal ini diduga karena kendaraan yang tidak kuat menanjak sampai lolos rem.

 

“Mudah-mudahan setelah ini angka kecelakaan berkurang, karena sudah banyak mobil apalagi mobil angkutan yang mogok bahkan turun lagi,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.