Kembangkan Usaha, 42 UMKM Dibantu Box Dagang

Pelaku UMKM di Kabupaten Pandeglang diberi bantuan box dagang, di Alun-alun Pandeglang, Kamis (17/08/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Dalam membantu mengembangkan usaha, sebanyak 42 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Pandeglang dibantu box dagang dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melalui Program Pandeglang Mandiri.

 

Hal ini dilakukan saat momentum upacara HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Alun-alun Pandeglang, Kamis (17/08/2023).

 

Ketua Baznas Kabupaten Pandeglang, Pery Hasanudin mengatakan, bantuan 42 unit box dagang untuk para pelaku UMKM ini diberikan kepada binaan Baznas melalui Program Pandeglang Mandiri.

 

Ia menerangkan selain bantuan box dagang, Baznas Kabupaten Pandeglang juga memberikan berbagai bantuan untuk peningkatan ekonomi masyarakat berupa bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 7 unit dengan anggaran Rp 52.500.000 serta bantuan bagi para pengurus DKM dan marbot untuk 40 orang sebesar Rp 20.000.000.

 

“Baznas Kabupaten Pandeglang berkomitmen dan konsisten membantu pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Pandeglang,” kata dia.

 

Baca: Pemkab Jalin Kerja Sama dengan PT. Indonesia Power, Ubah Sampah Jadi Energi

 

Baca: Penuh Haru, Paskibraka Kabupaten Pandeglang 2023 Resmi Dikukuhkan

 

Sementara itu, warga penerima bantuan box dagang asal Kelurahan Kadomas, Ade menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah daerah khususnya Baznas Kabupaten Pandeglang.

 

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan ini, tentu saja bantuan ini sangat dibutuhkan dan bermanfaat bagi kami yang berprofesi sebagai pedagang,” ujar dia.

 

Menurut dia, dengan mendapatkan bantuan ini, usahanya akan semakin lancar, karena barang dagangannya bisa disimpan secara rapi.

 

“Mudah-mudahan usaha kami juga semakin berkembang dengan bantuan ini,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.