Penuh Haru, Paskibraka Kabupaten Pandeglang 2023 Resmi Dikukuhkan

Anggota Paskibraka Kabupaten Pandeglang, dikukuhkan di pendopo, Selasa (15/08/2023) malam.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Suasana khidmat dan penuh haru mewarnai prosesi pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pandeglang, yang berlangsung di Pendopo, Selasa (15/08/2023) malam.

 

Prosesi itu dipimpin Bupati Pandeglang, Irna Narulita yang mengkukuhkan 50 orang Paskibraka sebelum mereka melaksanakan tugas negara untuk mengibarkan dan menurunkan Sang Saka Merah Merah Putih di Alun-alun Pandeglang pada Kamis 17 Agustus 2023 mendatang.

 

Kegiatan ini dihadiri unsur Forkopimda, Asisten Daerah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kepala sekolah, tamu undangan dan orangtua anggota Paskibraka tahun 2023. Perwakilan Paskibraka kemudian mencium dan memegang Sang Saka Merah Putih ketika pembacaan ikrar.

 

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, anggota Paskibraka merupakan orang-orang pilihan karena tidak semua bisa berkesempatan untuk bisa menjadi Paskibraka.

 

“Kalian merupakan orang-orang pilihan dan menjadi teladan serta kebanggaan bagi pribadi maupun keluarga, kami percaya kalian nantinya akan menjadi generasi penerus pembangunan di daerah kita tercinta,” kata Irna.

 

Baca: Cari Jalan Alternatif! Ruas Jalan Mengger-Caringin Ditutup

 

Baca: Peringati Hari Pramuka, Ratusan Siswa Tanam Mangrove di Pantai Panimbang

 

Irna meminta anggota Paskibraka mempersiapkan diri dengan baik, terutama fisik dan mental. Menurut dia, pengukuhan ini adalah awal dari perjuangan. Untuk itu semangat nasionalisme, kebersamaan, kekompakan serta kepemimpinan yang telah dilatih selama ini harus mampu terjaga.

 

“Selamat dan apresiasi sebesar-besarnya kepada para anggota paskibraka yang telah terpilih, serta kepada para pelatih, panitia pelaksana, para purna paskibraka, serta semua pihak yang telah berupaya maksimal, begitu pula kepada para orang tua yang selama ini telah mendukung dan memberikan doa restunya bagi anak-anaknya,” imbuhnya.

 

Terakhir, seluruh Forkopimda, tamu undangan serta orangtua mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Paskibraka Kabupaten Pandeglang yang telah dilantik. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.