Perkumpulan Boedak Saung Pandeglang Salurkan Bantuan Air Bersih ke Korban Kebakaran di Sukaresmi

Bantuan air bersih disalurkan kepada korban kebakaran dari ponpes Al Iftida dan warga setempat di Kampung Cimadur, Desa Pasirkadu, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Senin (28/08/2023).

KRAKATAURADIO.COM, SUKARESMI - Perkumpulan Boedak Saung menyalurkan bantuan air bersih kepada para korban kebakaran di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Iftida, Desa Pasirkadu, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Senin (28/08/2023). Sebelumnya, ponpes tersebut terbakar beberapa waktu lalu.

 

Ketua Perkumpulan Boedak Saung Kabupaten Pandeglang, Ilman mengatakan, pasca kebakaran di Ponpes Al Iftida, sejumlah relawan kebencanaan langsung berkoordinasi dengan jajaran Muspika setempat.

 

Setelah itu, relawan menyalurkan bantuan air bersih, karena para korban dan puluhan warga setempat mengalami krisis air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Lokasi penyaluran bantuan air bersih tepatnya di Kampung Cimadur, Desa Pasirkadu.

 

“Alhamdulillah bantuan ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat sekitar, khususnya yang terdampak,” kata dia.

 

Kegiatan ini dihadiri perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-PK), ketua Kampung Siaga Bencana (KSB) Kecamatan Sukaresmi, serta beberapa relawan kemanusiaan lainnya.

 

Baca: Ribuan Guru Madrasah Swasta Se-Indonesia Demo di Depan Gedung DPR RI

 

Baca: Desa Kramatmanik Kekeringan, KSB Bantu Salurkan 8.000 Liter Air Bersih

 

Menurut dia, ada 35 santri yang mondok di Ponpes tersebut. Bantuan air bersih itu juga dimanfaatkan untuk masyarakat sekitar lainnya.

 

Ditempat sama, Ketua KSB Kecamatan Sukaresmi, Yoki menambahkan, Ponpes tersebut menjadi korban kebakaran pada Minggu (20/08/2023) lalu. Selain air bersih, Ponpes ini juga membutuhkan bantuan logistik.

 

“Kebutuhan lainnya yaitu kayu, bilik, genteng, asbes, serta beberapa bahan material lainnya untuk membangun kembali ponpesnya,” ujarnya.

 

Kata dia, kejadian ini sudah dikoordinasikan dengan Dinas Sosial (Dinsos) Pandeglang, aparat desa dan kecamatan setempat, serta pihak terkait lainnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.