Relawan Des Ganjar Banten Ikut Support Tasyakuran Laut di Carita

Ketua Relawan Des Ganjar Provinsi Banten, Agus R Wisas saat hadir dalam acara ruat laut di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, Minggu (06/08/2023).

KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) Provinsi Banten turut meramaikan dan mensupport kegiatan ruat laut atau tasyakuran laut di pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, pada Minggu (06/08/2023).

 

Ketua Relawan Des Ganjar Provinsi Banten, Agus R Wisas mengatakan, kehadirannya sebagai bentuk undangan dari panitia untuk mensupport acara yang dihelat para nelayan ini. Menurut dia, sosok Ganjar merupakan sosok yang peduli terhadap nelayan.

 

“Kami hadir untuk memberikan support karena ini positif tentu kita support. Pak Ganjar menitipkan kepada saya untuk datang ke masyarakat karena beliau tidak bisa hadir, menyampaikan salam dan juga ikut mendoakan supaya nelayan di Carita ini punya keberkahan selama mencari nafkah tentu dalam perlindungan Tuhan yang maha esa juga menitipkan untuk tetap berkomunikasi karena pak Ganjar ingin terjadi kenaikan kesejahteraan pada kehidupan nelayan di Indonesia khususnya di Carita ini,” kata dia.

 

Pihaknya mengaku mengapresiasi dengan antusias warga dan nelayan dalam kegiatan tasyakuran laut ini.

 

“Ini sebuah tanda bahwa terjadi kekompakan di masyarakat Carita dan itu kita apresiasi sekali,” ujarnya.

 

Baca: Sempat Vakum 4 Tahun, Ribuan Nelayan Carita Antusias Ikuti Ruat Laut

 

Baca: Selesai 2024, Progres Tol Serang-Panimbang Sudah Capai 24 Persen

 

Agus menegaskan, Ganjar memiliki konsen terhadap sektor nelayan. Selain itu konsen dalam sektor pembangunan desa untuk negeri. Menurut Agus, kemajuan suatu desa berarti meningkatkan kualitas negara itu sendiri.

 

“Pak Ganjar itu calon presiden yang terbukti sayang sama nelayan, buktinya hari ini diundang mengutus saya hanya karena gak bisa datang karena ada kegiatan lain. Nelayan mana pun misalnya kaya di Teluk, di Binuangeun, kalau mereka mengundang tentu kita akan datang. Maka itu masyarakat melalui relawan atau melalui partai atau melalui apapun medianya, selama pak Ganjar tahu peduli pasti dia untuk kepentingan masyarakat,” tegasnya.

 

Ketua Relawan Des Ganjar Kabupaten Pandeglang, Donny Agustiana menyampaikan apresiasinya kepada Ganjar Pranowo yang turut serta berpartisipasi di dalam kegiatan tasyakuran laut di Carita. Pria yang berasal dari Carita ini mengaku bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi nelayan.

 

“Semoga ketika pak Ganjar diberikan amanah menjadi presiden, prioritas untuk kegiatan masyarakat pesisir menjadi titik fokus dari pak Ganjar sendiri. Sekali lagi semoga harapan-harapan masyarakat pesisir bisa dapat terfasilitasi oleh pak Ganjar ketika diberikan amanah,” imbuhnya.

 

Diketahui, ribuan nelayan di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, antusias mengikuti Ruat Laut Nelayan Pesisir Carita 2023, di lingkungan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Carita, Minggu (06/08/2023).

 

Sejak Minggu pagi, ribuan warga dan nelayan tumpah ruah berkumpul di sekitar lokasi acara. Dengan banyaknya umbul-umbul, panggung dan yang lebih menarik lagi yakni perahu yang di hias sedemikian rupa dengan aneka ragam ornamen berwarna-warni.

 

Dalam kegiatan ini, terdapat satu perahu khusus yang dipersiapkan untuk membawa kepala kerbau. Sementara, di belakang perahu tersebut ratusan perahu juga ikut serta mengiring ke tengah laut. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.