Hasil Liga Inggris: Liverpool Tempel Man City Usai Tekuk West Ham 3-1, Chelsea Kalah Lagi

Penyerang Liverpool Mohamed Salah mencoba mengecoh pertahanan West Ham pada pekan keenam Liga Inggris (AFP)


Krakatauradio.com - Liverpool berhasil menjaga posisi di papan atas Liga Inggris usai menang 3-1 atas West Ham di Anfield, Minggu (24/9/2023). Tiga gol Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah, Darwin Nunez dan Diogo Jota.

Kemenangan ini juga membuat Liverpool berhasil menempel Manchester City di posisi dua. The Reds terpaut 2 poin dari Man City yang kokoh di puncak klasemen Liga Inggris.

Di tempat lain, Chelsea kembali kalah 0-1 dari Aston Villa. Satu gol dari Olive Watkins membuat Villa permalukan tuan rumah yang juga kehilangan bek M Gusto yang dikartumerah.

Kekalahan ini membuat Chelsea tertahan di posisi ke-14 klasemen Liga Inggris. Chelsea baru mengemas 1 kemenangan, 2 kali imbang dan 3 kali kalah di Liga Inggris musim ini.


Jalannya Pertandingan Liverpool vs West Ham

Liverpool langsung dapat kejutan dari West Ham di menit ke-2. Coufal langsung menguji ketangguhan Alisson yang harus membuat tepisan penting.

West Ham kembali mendapatkan peluang di menit ke-8. Kali ini, sundulan Antonio usai manfaatkan umpan Soucek melebar.

Liverpool malah berhasil memecahkan kebuntuan di menit ke-16. Usai dilanggar, Mohamed Salah sukses membuat skor berubah jadi 1-0 lewat titik penalti.

West Ham tak tinggal diam. Klub berjulukan The Hammers itu berhasil samakan skor lewat Jarred Bowen di menit ke-42. Lewat serangan balik cepat, dia mengubah skor jadi 1-1 usai manfaatkan umpan Vladimir Coufal.

Hingga babak pertama berakhir, Liverpool masih imbang 1-1 lawan West Ham pada pekan keenam Liga Inggris

Babak Dua Liverpool vs West Ham


Liverpool langsung mengambil inisiatif serangan di babak kedua lewat Andrew Robertson. Serangan Liverpool banyak dimulai dari posisi ini tapi gagal berbuah gol.

Pada menit ke-53, Liverpool buka peluang lewat Mohamed Salah. Namun umpannya kepada Darwin Nunez gagal diselesaikan dengan baik karena tembakannya masih melebar.

Liverpool tak menyia-nyiakan peluang lagi di menit ke-60. Manfaatkan umpan terukur Alexis Mac Allister, Nunez membuat Liverpool unggul 2-1 lewat sontekannya.

Liverpool melakukan serangan cepat lewag Joe Gomez yang mengirim bola kepada Salah. Dia mengumpan ulang itu kepada Luis Diaz, tapi kiper West Ham sudah siaga dan menyetop aliran bola di menit ke-66.

Diogo Jota menambah penderitaan West Ham lewat gol di menit ke-85. Berawal dari umpan tendangan sudut Robertson yang mengarah kepada Virgil van Dijk dan bek asal Belanda itu mengarahkan kepada Jota yang langsung menyambarnya sehingga mengubah skor jadi 3-1.

Hingga pertandingan berakhir, Liverpool tetap berhasil unggul 3-1 atas West Ham pada pekan keenam Liga Inggris. Di sisi lain, Chelsea tak bisa mengubah skor 0-1 dengan 10 pemain. Chelsea makin terpuruk di klasemen Liga Inggris. ( Liputan6.com )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.